28 Maret 2024

Model-muslim.com – Desain, Foto, Tren, Gaya, Model Kebaya Nasional Modern. Negara Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak kebudayaan yang dilestarikan bahkan dikembangkan seperti pakaian legendaris yakni kebaya. Ya, kebaya merupakan salah satu peninggalan kebudayaan yang telah turun temurun diwariskan oleh nenek moyang. Kebaya di zaman dahulu sepintas mirip dengan model kebaya kutu dengan ciri yakni kebaya dengan gaya simpel, sederhana namun tampak anggun dan cantik bagi kaum wanita yang menggunakan model kebaya kutu tersebut. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kebaya model kutu telah mengalami banyak perubahan serta perkembangan maka desain dan model kebaya kutu telah diperbarui menjadi kebaya model kutu baru.

Maka tak heran kebaya model kutu baru tersebut menjadi salah satu Model Kebaya Nasional yang banyak digunakan dalam acara acara besar seperti menghadiri undangan pelantikan hingga menghadiri acara pesta. Selain itu, kebaya model kutu tersebut biasanya digunakan oleh ibu ibu pejabat Negara dalam rangka kunjungan kerja maupun acara formal lainnya.

Model Kebaya Nasional Modern Keren
Model Kebaya Nasional Modern

Selain model kebaya kutu baru, Model kebaya yang juga menjadi salah satu Model Kebaya Nasional adalah kebaya model Kartini. Ya, siapa yang tidak mengenal sosok R.A Kartini. Sebagai salah satu tokoh emansipasi wanita tersebut dahulu tampil menggunakan kebaya dengan corak berwarna putih dan pakaian bawahan berupa kain batik. Namun, seiring perkembangan zaman, corak warna dari kebaya Kartini tidak harus berwarna putih melainkan juga dapat berwarna apa saja asalkan serasi dengan beberapa aksesories tambahan maupun pakaian bawahan berupa kain batik.

Nah kebaya model kartini terbaru pun memiliki ciri ciri yakni kebaya berwarna putih dengan dipadukan kain batik sebagai pakaian bawahannya. Tak lupa ditambahkan beberapa aksesories tambahan seperti gelang dan kalung sebagai pelengkap model kebaya Kartini ini. Nah berikut ini adalah beberapa contoh kebaya Kartini yang dapat Anda aplikasikan dirumah. Kebaya model Kartini ini sangat cocok Anda gunakan saat menghadiri pesta pernikahan.

Selanjutnya adalah model kebaya modern muslim menjadi salah satu perpaduan antara kebudayaan dengan agam sehingga model tersebut juga menjadi salah satu Model Kebaya Nasional. Seperti pada model kebaya pada umumnya hanya saja kebaya modern ini adalah model kebaya yang mengikuti perkembangan zaman semisal menambahkan brokat serta menggunakan hijab agar tampak syar’I meskipun menggunakan kebaya.

Yang perlu diperhatikan adalah apabila Anda menambahkan brokat serta menggunakan hijab sebaiknya pilihlah warna yang selaras dengan kebaya yang Anda pakai sehingga akan Anda akan terlihat anggun dan elegan namun tetap terlihat muslimah. Kebaya model modern muslim ini dapat Anda gunakan untuk menghadiri berbagai acara formal semisal menghadiri pesta pernikahan hingga menghadiri wisuda.

Foto-foto Model Kebaya Nasional Modern

Semoga informasi tentang Model Kebaya Nasional Modern bisa menjadi refrensi. Jangan lupa baca juga :

  1. Tutorial Cara Berhijab Segi Empat
  2. Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam
  3. Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina
  4. Cara Memakai Hijab Pashmina Simple
  5. Model Dress Selutut
  6. Model Rambut Pria
  7. Model Baju Long Dress
  8. Model Baju Dress Panjang
  9. Model Kebaya Modern Terbaru

Tinggalkan Balasan