19 Maret 2024

Tips Kebaya Modern Muslim – Kebaya kini tidak lagi dianggap sebagai hal yang kuno dan ketinggalan jaman. Berkat tangan-tangan kreatif para desainer yang berpengalaman, kebaya disulap menjadi sebuah busana yang trending lagi di kalangan masyarakat modern.

Kini kebaya tidak hanya menampilkan sisi anggun seorang wanita, tetapi juga sisi modern dan keunikannya. Kebaya cenderung menjadi suatu busana yang etnik dan tak kalah menawan dari model busana masa kini.

Walaupun begitu, terkadang sulit bagi kita untuk memilih busana kebaya modern yang cocok di tubuh kita. Bagi umat uslim, hal ini juga cukup menjadi problem. Oleh karena itu, untuk mengetahui busana kebaya muslim yang pas dan tetap modis, simak tips kebaya modern muslim di bawah ini, ya!

Tips Memilih Kebaya Modern Muslim

Memilih kebaya muslim modern terbaru itu susah- susah gampang. Namun, asalkan nyaman dan sesuai dengan kepribadian serta usia Anda, pasti kebaya akan terlihat cocok dan cantik dipandang mata. Berikut ini akan disampaikan beberapa tips sederhana yang dapat meningkatkan penampilan Anda dalam berbusana kebaya. Simak tips memilih pada kebaya modern muslim yang terbaru sebagai berikut.

1. Ketahui acara apa yang akan Anda hadiri
Tentukan terlebih dahulu acara apa yang akan Anda hadiri, apakah acara formal atau informal. Untuk beberapa acara ada yang memberikan tema tertentu, oleh karena itu, ada baiknya jika menyesuaikan penampilan dengan tema yang telah diberikan.

Untuk pernikahan, busana kebaya yang dipakai biasanya adalah model terusan atau perpaduan blouse dengan bawahan rok panjang.

2. Pilih jenis kebaya yang akan dikenakan
Model kebaya ada yang menggunakan desain tertentu seperti model sarimbit. Model sarimbit ini sangat cocok dikenakan ketika Anda dan keluarga akan menghadiri suatu acara seperti pernikahan.

3. Sesuaikan kebaya dengan postur dan ukuran tubuh
Salah satu tips sederhana bagi Anda yang memiliki postur tubuh gemuk adalah dengan tidak menggunakan model kebaya yang memiliki banyak detail. Cukup gunakan kebaya yang simple atau bahkan bawahan yang polos saja. Dengan detail yang tidak berlebihan, postur tubuh Anda tidak akan kelihatan lebih besar.

Sedangkan bagi Anda yang bertubuh kurus dan tinggi, Anda dapat memilih kebaya dengan bawahan yang menggelembung atau lebih berisi. Ini akan membuat tubuh Anda kelihatan lebih ideal.

4. Jangan lupakan kenyamanan
Walaupun kebaya yang Ada pilih memiliki desain yang sangat bagus, jangan lupakan kenyamanan ketika memakai kebaya tersebut. Kenyamanan sangat penting karena jika Anda terlihat nyaman menggunakan pakaian tersebut, orang juga menjadi senang melihatnya.

Baca Juga Artikel Terkait
Model Dress SelututModel Rambut Pria
Model Baju Long DressModel Baju Dress Panjang

Demikian beberapa tips sederhana dalam memilih sebuah busana kebaya modern muslim, semoga membantu Anda dalam memilih busana kebaya muslim yang pas.

Tinggalkan Balasan