25 April 2024

Bagi sebagian pemain, memiliki win rate tinggi adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Sayangnya, winrate Mobile Legends kerap dirusak dengan berbagai masalah seperti tim yang egois, lawan terlalu hebat, atau hambatan lainnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk memperbesar persentase kemenangan di dalam permainan. Meskipun tidak ada jaminan, namun dengan cara ini setidaknya akan mengurangi kemungkinan mendapatkan kekalahan. Jadi, pastikan untuk menyimak hingga akhir.

Apa Itu Win Rate dalam Mobile Legend

Winrate bisa diartikan sebagai persentase kemenangan yang didapatkan oleh player Mobile Legend. Semakin banyak kemenangan, semakin besar pula persentase tersebut. Bagi beberapa orang, persentase ini bisa meningkatkan rasa percaya diri atau mendapatkan kepercayaan pemain lain saat bermain solo.

Cara Memperbaiki Winrate Mobile Legends

Salah satu permasalahan yang kerap dirasakan oleh para pemain adalah harus kalah karena mendapatkan tim egois atau skill kurang mumpuni. Tentu saja kekalahan seperti ini cukup menyakitkan dan akan menurunkan angka persentase kemenangan. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk memperbaiki winrate Mobile Legends.

1. Membuat tim

Pada dasarnya, Mobile Legends merupakan permainan 5v5. Artinya, Anda memang harus bermain secara tim dalam lima orang. Itulah kenapa pada turnamen resmi selalu melakukannya 5 versus 5, bukan bermain solo.

Bermain secara tim memang akan meningkatkan persentase kemenangan karena sudah memiliki kekompakan satu sama lain. Selain itu, setiap pemain juga sudah mengenali karakter teman dengan cukup baik, mulai dari gameplay, hero power, dan role terbaiknya.

Jadi, bermain solo, duo, atau trio memang memiliki potensi kekalahan jauh lebih tinggi karena Anda tidak akan tahu siapa teman bermain lainnya. Dengan membuat tim terdiri dari 5 orang, Anda bisa sedikit mengurangi kekhawatiran akan hal tersebut.

2. Menggunakan hero power

Hero power merupakan satu atau beberapa hero yang benar-benar dikuasai. Banyak orang mempercayai ketika pemain menggunakan hero power akan meningkatkan persentase kemenangan. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk menerapkannya.

Silakan pelajari beberapa hero favorit Anda dan pahami secara detail, mulai dari kelebihan hingga kekurangannya. Hal ini lebih berdampak dibandingkan ketika memainkan hero baru yang mungkin belum pernah digunakan atau baru memakai beberapa kali saja.

3. Memakai hero META

Lain halnya dengan hero power, hero META merupakan opsi yang paling cocok dipakai pada patch atau update terbaru. Pasalnya, hero tersebut memang akan lebih mudah dan efektif untuk mendapatkan kemenangan.

Untuk mengetahui apa saja daftarnya, Anda bisa rutin menonton turnamen resmi Mobile Legends seperti M series, MPL, MPLI, MDL, dan sebagainya. Selain itu, menonton konten para pro player juga dapat membantu mendapatkan informasi terkait hal ini.

4. Menggunakan jasa joki

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah menggunakan jasa joki. Dengan layanan tersebut, maka akun Anda akan dimainkan oleh tim joki sehingga persentase kemenangan menjadi lebih besar. Biasanya orang menggunakan jasa joki untuk naik ke Mythic dengan cepat.

Meski begitu, tidak sedikit juga yang menyediakan layanan jasa joki untuk meningkatkan win rate. Jadi, ini bisa menjadi pilihan tepat untuk setidaknya memperbaiki win rate yang terlalu rendah. Setelah angka kembali tinggi, maka Anda bisa memainkannya sendiri lagi.

Dari keempat cara di atas, menggunakan joki adalah cara termudah dan tercepat untuk memperbaiki winrate Mobile Legends. Namun, Anda harus selektif dalam memilih joki yang tepat. Salah satu rekomendasi tempat untuk mendapatkannya adalah melalui zeusx.com.

Zeusx.com merupakan marketplace online khusus game yang menyediakan akun, top up, pembelian item, dan layanan dalam permainan seperti joki. Di platform ini, Anda bisa mendapatkan jasa tersebut dengan harga terjangkau.