Tips Membuat Baterai HP Android Tahan Lama – Siapa yang tidak dibuat jengkel saat sedang asyik dalam perjalanan dan menggunakan ponsel untuk bermain game atau menelusuri dunia maya, lalu mendapatkan baterai yang cepat habis. Hal ini akan lebih membuat kesal karena tidak membawa power bank atau alat bantu untuk menambah daya ponsel. Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana membuat baterai hp Android tahan lama?

Dalam hal ini memang berbagai game yang ada dalam perangkat android, membutuhkan sumber daya yang cukup besar dan hal ini memang hal yang biasa. Tentunya hal ini yang membuat ponsel membutuhkan chipset yang cukup gesit atau bahkan RAM yang memang cukup besar. Lalu bagaimana membuat baterai hp Android tahan lama?

Cara Membuat baterai hp Android tahan lama

1. Matikan GPS atau Lokasi Saat Tidak Digunakan

Salah satu yang membuat baterai ponsel cepat habis adalah GPS atau lokasi yang terus menyala. Dalam hal ini jika anda tidak menggunakannya, akan lebih baik untuk mematikannya. Selain itu, matikan juga izin lokasi untuk beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan. Hal ini akan membuat ponsel tidak terus aktif untuk mencari lokasi terkini anda.

2. Aktifkan Mode Malam

Bukan hanya GPS saja, namun cara ampuh lainnya untuk membuat baterai hp Android tahan lama dengan menggunakan mode gelap atau mode malam. Hal ini akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk mata anda dan menghemat penggunaan baterai yang ada. Hal ini juga akan membuat layar anda bekerja dengan baik.

3. Hentikan Menggunakan Aplikasi di Belakang Layar

Memang perlu anda ketahui, cara ampuh lainnya untuk membuat baterai hp Android tahan lama adalah dengan menghentikan aplikasi di belakang layar. Dalam hal ini perlu anda ketahui bahwa saat anda menggunakan sebuah aplikasi dan menghentikannya, aplikasi tersebut masih aktif bahwa setelah anda tutup.

Itulah beberapa cara ampuh dan jitu yang banyak tidak diketahui orang untuk bisa membuat baterai HP Android tahan lama. Pastikan bahwa anda mengikuti 3 cara ini, untuk membuat baterai anda lebih sehat dan lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Artikel yang Direkomendasikan