Instagram adalah platform media sosial yang menitikberatkan pada konten gambar. Namun, seiring berjalannya waktu, ada pula konten menarik berupa video, baik itu video singkat maupun IG TV. Mungkin Anda sedang menemukan video yang menarik dan ingin mengunduhnya. Berikut ini adalah cara download video di Instagram dengan mudah dan cepat.

Cara Download Video di Instagram

1. Menggunakan website Gram Save

Dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi website www.gramsave.com dan mengikuti langkah berikut ini. Pertama, pilih video yang ingin diunduh. Klik “copy link” pada video tersebut. Buka website Gram Save dan paste link tersebut. Jika sudah, maka akan muncul preview video tersebut. Klik tombol “download” dan video akan terunduh.

2. Menggunakan aplikasi Video Downloader

Berbeda dengan cara yang pertama, untuk cara ini Anda membutuhkan bantuan aplikasi. Meski begitu, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi ini. Jika sudah terinstal, Anda bisa masuk ke Instagram untuk mencari video. Pilih “copy link video” dan masuk ke aplikasi Video Downloader. Paste link tersebut dan otomatis video akan diunduh.

3. Menggunakan website DownloadGram

Sama seperti cara yang pertama, dengan cara ini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi, melainkan cukup mengunjungi website www.downloadgram.com. Langkah-langkahnya juga cukup sederhana. Pilih video yang ingin didownload, klik “copy link”. Selanjutnya, buka website tersebut dan paste link video. Klik tombol download dan video akan tersimpan di galeri ponsel.

4. Menggunakan website Dredown

Cara yang terakhir adalah menggunakan website Dredown. Dengan cara ini, Anda bisa memilih ukuran dan kualitas video yang ingin didownload. Caranya masih sama dengan sebelumnya, yakni pilih video dan klik “copy link”. Selanjutnya, buka www.dredown.com dan paste link video tersebut. Setelah memilih kualitas, klik download.

Demikian keempat cara paling mudah untuk mengunduh video di Instagram. Anda bisa memilih salah satu yang memiliki user interface paling cocok dengan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan