5 Tips Memilih Smartphone Paling Tepat Untuk Anda

5 Tips Memilih Smartphone Paling Tepat Untuk Anda

Smartphone merupakan salah satu barang yang seakan wajib dimiliki oleh siapapun. Kini hampir semua orang menggunakan smartphone ini. Hal ini tidak lain karena smartphone ini dapat membuat aktivitas anda lebih mudah. Selain bisa digunakan untuk mempermudah anda dalam melakukan komunikasi, hadirnya smartphone ini ternyata juga cukup membantu masyarakat yang sedang menjalankan bisnis online.

Tips memilih smartphone terbaik untuk anda

Sebenarnya saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan smartphone yang bisa menjadi andalan untuk anda. Walaupun demikian, memilih smartphone akan menjadi hal yang cukup sulit terutama apabila anda tidak begitu memahami seluk beluk mengenai smartphone. Jika anda sembarangan dalam memilih smartphone, bukan tidak mungkin apabila hanya kekecewaan yang akan anda alami.

Jika hal diatas tidak ingin terjadi pada diri anda, maka anda bisa menyimak 5 tips memilih smartphone yang paling tepat dibawah ini.

1. Pilih smartphone yang sesuai dengan dana anda
Tips memilih smartphone yang pertama adalah dengan memilih smartphone yang sesuai dengan dana yang anda miliki. Mempertimbangkan budget dalam memilih smartphone ini ternyata masih banyak dipilih oleh seseorang. Jika anda memiliki dana 3 juta maka usahakan anda bisa memilih smartphone dengan harga dibawah 3 juta.

Saat ini telah ada banyak vendor smartphone yang menawarkan ponsel dengan harga dibawah 3 juta tetapi memberikan spesifikasi yang cukup tinggi seperti smartphone dengan system operasi android. Disinilah, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki.

2. Ketahui system operasi
Jika anda sudah menyiapkan dana yang anda miliki untuk membeli smartphone maka langkah berikutnya adalah dengan mencari tahu OS smartphone seperti apakah yang anda butuhkan. Saat ini OS smartphone yang cukup popular adalah IOS dan anroid. Jika anda ingin mempunyai ponsel premium dimana terdapat aplikasi eksklusif maka anda bisa mengandalkan IPHONE.

Tapi jika anda menginginkan ponsel dengan pilihan desain yang banyak maka anda bisa mencoba untuk memilih ponsel dengan system operasi Android. OS android juga tidak kalah menariknya dengan Iphone.

3. Ukuran smartphone yang tepat
Masih ada tips berikutnya yang bisa anda gunakan untuk memilih smartphone yakni dengan melihat bagaimana ukuran smartphone itu sendiri. Full view mungkin menjadi pilihan bagi banyak orang saat ini karena menghadirkan desain layar penuh tapi hal ini juga menyebabkan semakin lebarnya ukuran layar.

Bagi beberapa orang yang nyaman dengan layar yang lebar, ponsel berdesain full view memang tidak menjadi masalah. Tapi jika anda ingin mencari ponsel model saku, anda bisa mempertimbangkan ponsel dengan layar yang lebih kecil.

4. Dukungan kamera
Bagi sebagian besar orang, mempertimbangkan ponsel yang memiliki kamera dengan ukuran yang besar memang menjadi keharusan tersendiri. Hal ini tidak lain karena tanpa kamera mereka bisa mendapatkan foto yang berkualitas.

Jika anda memiliki kegemaran fotografi, kamera dengan megapixel yang tinggi ini ternyata bisa menjadi pertimbangan yang wajib. Tapi apabila anda hanya menggunakan ponsel untuk kegiatan fotografi, anda tidak terlalu memerlukan berapa besar megapixel kamera.

5. Penyimpanan pada smartphone
Sebaiknya anda memilih ponsel yang dapat menampung penyimpanan memori minimal 32 GB. Hal ini tidak lain karena ukuran memori yang besar akan membuat ponselmu semakin nyaman ketika dioperasikan karena terhindar dari lemot.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan memori tersebut untuk menyimpan data-data penting seperti foto dan video. Selain itu, pastikan ponsel yang anda miliki dilengkapi dengan slot microSD.

Selain 5 tips memilih smartphone diatas, anda juga memilih smartphone yang didukung dengan daya baterai yang lama sehingga bisa anda andalkan setiap saat.

Tinggalkan Balasan