7 Oktober 2022
Cara Membersihkan Bekas Stiker Motor dengan Cairan Pembersih

blibli.com

Stiker motor yang ditempelkan ini hanya sebagai pemanis agar motor tidak mudah tergores. Gambar dari stiker pun beraneka macam dengan harga yang berbeda juga dari setiap jasa pembuatan stiker.

Namun banyak sekali pengguna yang tidak mampun melepaskan stiker dengan benar. Sehingga menimbulkan bekas yang justru membuat penampilan motor menjadi jelek.

Cara Membersihkan Bekas Stiker Motor dengan Cairan Pembersih
blibli.com

Cara Membersihkan Stiker dengan Cairan Pembersih

Dalam melepaskan stiker sebenarnya sangat mudah hanya dengan cairan pembersih yang dijual di pasaran. Cairan tersebut berfungsi mengurangi adanya tingkat kerekatan pada stiker.

Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melepaskan stiker dengan mudah;

1. Menyemprotkan Cairan Pembersih

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan stiker dari motor dengan menyemprotkan cairan pembersih. Lakukan secara hati-hari agar cairan pembersih tersebut tidak merusak bagian yang lainnya dan hanya fokuskan pada stiker saja.

Apabila mengenai body maka segera lap dengan kain sampai bersih. Setelahnya tunggu sampai stiker sedikit mengelupas.

2. Memanaskan dengan Hairdryer.

Langkah berikutnya dengan memanaskan hairdryer di bagian ujung stiker sampai muncul kerutan pada stiker tersebut. Kamu bisa melihat di bagian ujung yang mengkerut tadi dan angkat secara perlahan.

Stiker akan mudah untuk dilepaskan saat cairannya sudah dipanaskan. Jika masih sulit maka semprotkan kembali cairan pembersih dan panaskan lagi.

3. Membersihkan Sisa Lem

Jika semua stiker yang tertempel pada motor sudah terkelupas maka akan terlihat banyak bekas stiker yang masih menempel. Kamu tidak boleh membersihkan bekas stiker tersebut menggunakan benda tajam.

Lakukan pembersihan dengan menggunakan kain yang telah dibasahi oleh air hangat. Setelah itu gosokkan dengan lembut sampai bekas dari lem stiker tersebut hilang sempurna.

4. Memoles Body Motor

Langkah terakhir yakni mengelap permukaan dengan menggunakan bahan poles motor. Maka dengan demikian sisa dari lem stiker yang sebelumnya tertempel bisa terangkat dan tidak ada lagi bekas yang tertinggal.

Demikianlah beberapa langkah mudah dalam membersihkan stiker motor dengan menggunakan cairan pembersih. Melalui cara ini motor kamu bisa kinclong lagi tanpa bekas lem stiker.