Jangan heran jika akhir-akhir ini banyak sinetron yang sudah tamat ditayangkan kembali ke layar televisi. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah kembalinya drama televisi Cinta Suci di SCTV. Sinetron produksi SinemArt ini perdana tayang pada 17 September 2018 lalu, dan sudah tamat hingga episode ke 466.

Sinetron dari pengarang Hilman Hariwijaya dan sutradara M. Abdullah ini merupakan salah satu drama percintaan sukses yang sering kali berada di puncak rating pertelevisian pada awal penayangannya dulu. Di dalamnya, menggaet juga artis-artis cantik dan tampan seperti Irish Bella, Ammar Zoni, Jonas Rivanno, hingga Asmirandah. Lalu, kapan Cinta Suci SCTV 2020 mulai ditayangkan?

Sekilas cerita cinta suci SCTV 2020

Kembalinya Cinta Suci SCTV Mengobati Kangen Penonton Setia

Bagi yang menantikan Cinta Suci, kamu bisa mulai menontonnya di SCTV pada pukul 21.00 WIB setiap hari. Penayangan ulang ini sudah berlangsung sejak Senin, 11 Mei 2020 kemarin, dan dapat kamu nikmati setiap hari di jam yang sudah ditentukan. Hal tersebut diumumkan oleh akun Instagram resmi SCTV, dan mendapat respon baik dari penggemar setia Cinta Suci.

Sebagai sinetron yang populer di tahun 2018 hingga 2019, Cinta Suci berhasil mengantarkan para aktris dan aktornya memenangkan berbagai macam penghargaan. Pada 2018 di acara SCTV Awards, sinetron ini berhasil memenangkan kategori sinetron paling ngetop, dan mengantarkan Irish Bella memenangkan kategori aktris utama paling ngetop.

Kemudian pada tahun 2019, pada ajang Indonesian Television Awards, giliran Ammar Zoni yang memenangkan penghargaan sebagai aktor terpopuler. Sedangkan di tahun yang sama pada Panasonic Gobel Award, Ammar Zoni berhasil memenangkan kategori pemeran pria sinetron terfavorit, dan Irish Bella berhasil menyabet penghargaan pemeran wanita sinetron terfavorit.

Artinya, penghargaan-penghargaan tersebut menjadi bukti betapa saat itu sinetron Cinta Suci sangat digandrungi masyarakat.

Cinta Suci sendiri menceritakan tentang permasalahan seorang tokoh bernama Suci, yang harus rela bercerai dari suaminya dan menikah dengan teman masa sekolahnya dulu demi membiayai pengobatan sang suami. Sayangnya, keputusan Suci tersebut tidak diketahui oleh siapa pun sehingga menimbulkan banyak kesalahpahaman dan mengakibatkan Suci dituduh sebagai wanita tidak berperasaan oleh banyak orang.