Motif Baju Batik Kekinian yang Dapat Menjadi Pilihan

Motif Baju Batik Kekinian yang Dapat Menjadi Pilihan

Batik memang menjadi salah satu produk yang diunggulkan di Indonesia karena memiliki nilai budaya yang begitu tinggi. Batik kini tak hanya dapat digunakan dalam pakaian adat saja, batik sudah banyak dimodifikasi menjadi baju, rok, dress, dan lainnya untuk berbagai kegiatan. Dan agar terus diminati, batik pun kini kian semakin berkembang mengikuti trend yang ada. Sehingga tak menutup kemungkinan jika batik bisa digunakan dalam berbagai macam acara.

Baik kalangan tua maupun muda juga dapat menyukai menggunakan batik. Dan bagi anda pecinta batik, tentunya anda tidak ingin ketinggalan bukan dengan mengoleksi batik-batik terkini jaman sekarang. Jangan bingung kini sudah banyak produsen batik dari berbagai brand ternama yang memproduksi batik-batik dengan model terbaru dan modern. Nah berikut ini beberapa motif baju batik kekinian yang bisa anda jadikan koleksi terbaru anda.

1. Motif Parang
Salah satu motif batik yang cukup populer saat ini adalah motif parang. Dengan warnanya yang kuning pucat dan diselingi dengan gradasi coklat, model motif batik ini cukup beragam dari kecil hingga besar. Sebagai motif tertua, motif parang ini kebanyakan sering digunakan saat ke kantor atau acara formal lainnya. jenis motif juga bermacam-macam mulai dari Parang Sobrah, Parang klithik, Parang Kusum, dan lainnya. Misalnya saja kemeja batik motif parang yang elegan yang bisa anda dapatkan di iLotte, toko online Indonesia terpercaya.

2. Motif Sogan Kembang
Motif batik ini memiliki warna gelap yang mendominasi yang membuatnya memang tidak pernah sepi peminat. Tampak begitu elegan dan klasik, batik ini memiliki pola diagonal dan geometris yang semakin keren digunakan untuk berbagai suasana dan acara.

3. Motif Daun Anjani

Motif ini sangat pas untuk digunakan pada baju pesta, akan tampak sangat elegan saat digunakan. Masih beraliran seperti songket, motif batik daun anjani ini memang kian digemari akhir-akhir ini. salah satu motif daun anjani ini bisa didapatkan pada Batik Sofie 4144, yang merupakan baju batik pria yang memiliki warna tosca serta dihiasi dengan motif daun anjani. Batik ini memiliki bahan katun yang halus dan motif batik printing.

4. Motif Keong
Jika dilihat sekilas, motif batik ini sangat kental dengan budaya India dan Persia. Perlu anda ketahui jika motif batik keong ini sudah cukup populer di abad 18-19. Jika anda ingin mencobanya, anda bisa mencoba kemeja motif batik keong biru yang berasal dari Batik Trusmi. Yang terbuat dari bahan kain premium dan tidak membuatnya yang menggunakannya gerah. Baju berlengan pendek ini memiliki detail kantong depan serta kancing depan yang membuatnya tampil kekinian.

5. Motif Adikusuma
Motif batik adikusum tergolong salah satu motif batik yang turun temurun sehingga membuat banyak sekali produsen batik yang memproduksinya. Termasuk PT Wieda Sejahtera yang pernah mendapatkan penghargaan Upakarti di tahun 2010. Produk-produk baju batiknya sangat berkualitas dan menggunakan kain sutra sebagai bahan dasarnya. Anda bisa mudah mendapatkan baju batik ini di berbagai pusat perbelanjaan termasuk iLotte, toko online terlengkap dan terpercaya yang ada di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

6. Motif Bunga

Motif batik yang satu ini memang selalu menjadi yang favorit. Tak hanya digunakan dalam baju biasa namun juga pada baju batik. Aneka macam motif bunga dapat dijadikan sebagai motif batik yang menarik. Kebanyakan yang digunakan merupakan motif bunga asem, bunga kantil, bunga kopi, bunga cengkeh, dan lainnya. Anda bisa melihat pada kemeja batik bunga ganggang dari Adikusuma, yang merupakan kemeja dengan bahan kain katun prima. Desain dengan detail satu kantong berada di depan. Selain itu ada pula Hem Kembang Sumekar dari Batik Semar yang juga bisa dijadikan pilihan. Pilihan motif yang sangat tradisional khas Indonesia, baju hitam dengan menggunakan katun prima ini memiliki lengan pendek, detail kerah, serta hidden button.

7. Motif Sutra
Untuk motif batik sutra ini memang cukup elegan dan dapat digunakan pada acara-acara resmi dan formal seperti pernikahan, pesta, dan lainnya. Dengan bahan yang lembut serta tidak panas, motif ini memang banyak dijadikan favorit baju batik. Misalnya saja seperti Hem Batik Rangrang Adikusuma. Baju semi sutra ini berwarna abu abu dengan lengan pendek. Detail terdapat satu kantung di depan dan hidden button yang sangat kekinian digunakan.

8. Motif Sarimbit
Untuk acara-acara formal, motif batik sarimbit memang bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada motif yang satu ini. baju batik dengan motif sarimbit seakan menjadi trend tersendiri yang dapat menonjolkan kekompakan dari penggunanya. Seperti Batik Nandhut Sarimbit yang dapat menjadi pilihan utama anda. Batik ini memiliki bahan kain katun yang sangat berkualitas tinggi. Dan bisa didapatkan dengan mudah di iLOTTE. Selain itu anda juga bisa mencoba batik sarimbit dari Danar Hadi, kemeja berwarna coklat ini memiliki detail kancing depan serta lengan pendek.

9. Motif Wayang
Bagi anda para pecinta batik, jangan sampai melewatkan motif batik yang satu ini sebagai salah satu koleksi terbaik anda. Motif wayang menjadi salah satu motif batik kekinian. Dan ada berbagai aneka macam karakter wayang unik yang digemari dari kaum muda hingga orang tua. Yang paling banyak ditemukan adalah jenis kemeja, Seperti batik Sofie yang merupakan kemeja pria dengan motif wayang dengan detail pendek. Anda juga bisa mendapatkan kemeja batik dengan motif desain wayang arjuna yang elegan dan berkharisma.

10. Motif Kujang

Jangan ragu untuk menggunakan motif batik Kujang karena desain batik yang sangat simple dan menampilkan khas batik tersendiri. Anda bisa melihat pilihan-pilihan baju batik dengan motif kujang terbaik di iLOTTE. Misalnya saja seperti batik Nagarihardja Casual, kemeja dengan motif kujang yang berwarna hitam elegan. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik disini.

11. Motif Mega Mendung
Tampil kekinian dengan batik tidak akan lengkap tanpa menggunakan batik motif mega mendung ini. motif batik yang satu ini memang tidak pernah ketinggalan jaman. Sehingga sangat keren saat digunakan pada berbagai macam busana. Mulai dari kemeja, kaos, bahkan hingga dress cantik. Dan anda bisa mengenakannya saat berbagai acara mulai dari formal, semi formal, maupun kegiatan sehari hari saat bekerja.

Yang terpenting dalam memilih baju batik adalah anda mendapatkan baju batik dengan kualitas yang terbaik. Dan anda bisa mendapatkan baju-baju dengan motif batik kekinian diatas di iLOTTE dengan harga terbaik. Disini ada berbagai macam pilihan baju batik dari berbagai motif, desain, warna, dan merk-merk ternama. Anda bisa memilih baju batik mana yang menjadi favorit anda. Nikmati pula kemudahan berbelanja online dengan berbagai pilihan pembayaran. Serta dapatkan diskon dan penawaran menarik lainnya pada produk-produk tertentu. Tunggu apalagi dapatkan pilihan baju batik terbaik disini sekarang.

Tinggalkan Balasan