Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa tanaman hias yang diletakkan pada ruangan bisa meningkatkan produktivitas kerja hingga 20%. Pasalnya, tanaman memiliki sifat memproduksi oksigen serta udara segar ditambah tampilan tanaman sehingga membuat seseorang menjadi lebih fresh dan konsentrasi dalam bekerja. Hal ini tentunya sangat penting bagi kesehatan tubuh dan mental.

Kini sudah banyak tanaman hias dengan berbagai jenis yang dijual di pasaran, di antaranya adalah sebagai berikut :

Chinese Fringe Flower (Loropetalium chinense)

Chinese Fringe Flower (Loropetalium chinense) adalah tanaman hias populer yang memiliki bunga unik seperti kain flanel tipis dan berwarna pink ungu velvet (kemerahan) yang sangat indah mempesona.

Dengan begitu, selain memberikan efek yang baik untuk kesehatan, tanaman hias juga dapat meningkatkan nilai estetika yang lebih pada suatu ruangan.

Tanaman Hias Galphimia Glaucha

Tanaman Hias Galphimia Glaucha adalah tanaman hias bunga dengan banyak jumlah bunga berwarna kuning yang rimbun. Tanaman yang termasuk dalam famili Malpighiaceae ini berasal dari Amerika bagian tropis.

Tanaman hias outdoor maupun indoor ini memiliki tinggi sekitar 60 cm sehingga tergolong perdu semak dengan pertumbuhan tanaman terbilang cukup cepat.

Tanaman Hias Calathea Black Lipstik

Tanaman daun yang satu ini memiliki helaian daun nya yang melebar dengan corak yang khas seperti bibir manusia. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari tanaman ini. Selain itu, tanaman ini juga terkenal dengan tampilannya yang cantik memukau.

Tanaman Hias Calathea Black Lipstik sangat sulit ditemukan di pedagang-pedagang tanaman hias lantaran belum banyak orang yang mengetahuinya.

Tanaman Hias Gantung Mini Keladi Putih

Kelebihan dari tanaman hias yang satu ini adalah bentuk dan warna daunnya yang sangat cantik. Yang mana, ada daun berwarna putih dan bahkan ada yang menyerupai batik. Keren kan?

Perlu diketahui bahwa jenis tanaman ini membutuhkan asupan cahaya matahari yang cukup supaya tumbuh dengan maksimal. Selain itu, tanaman ini akan lebih mudah tumbuh pada media yang tidak terlalu padat.