Berhubung sekarang ini fashion hijab sudah memiliki model bervariasi dan menarik. Siapa sih yang merasa tidak tertarik untuk ingin mengoleksinya? Apalagi busana muslim sekarang rupanya sudah memiliki desain yang tak kalah keren dibandingkan busana jenis lainnya.

Hanya saja selalu saja ditemukan hambatan bagi kaum hawa untuk bisa berpenampilan cantik seperti memiliki badan yang gemuk misalnya. Banyak sekali wanita yang masih kebingungan dalam menentukan fashion muslim yang pas karena kondisi ini.

Padahal sebetulnya badan gemuk bukan jadi penghalang untuk bisa mengekspresikan gayamu. Siapapun dapat tampil menarik tanpa harus ambil pusing soal kondisi badan. Apalagi busana sekarang sudah banyak menyediakan berbagai ukuran sehingga dapat dikenakan oleh semua wanita.

Nah yang perlu dipertimbangkan adalah kamu harus paham betul bagaimana mix n match pakaian yang kamu miliki. Supaya selain terlihat menarik kamu pun nyaman saat memakainya. Hal ini dapat membuat seluruh wanita dapat tampil percaya diri untuk bisa tampil modis dan cantik. So stop body shaming!

Cara Mix n Match Busana Muslim untuk Wanita Gemuk
Supaya kamu tidak salah memilih busana yang justru malah membuat tubuhmu makin terlihat gemuk nih bisa diikuti beberapa tips berikut.

Kenakan Busana yang minimalis
Supaya terlihat lebih ramping maka cukup kenakan busana dengan desain yang minimalis saja. Atau bisa juga beri tambahan ikat pinggang juga supaya terlihat langsing. Sangat tidak disarankan mengenakan busana model kerutan. Dress panjang tanpa layer atau gamis panjang dengan belahan di bagian bawah juga paling pas dikenakan pada tubuh gemuk.

Pakai aksesoris yang simpel dan sederhana saja
Usahakan untuk mengenakan cukup 1 aksesoris saja lalu jangan menggunakan yang ukurannya terlalu besar. Selain terkesan terlalu ramai penampilanmu juga jadi kelihatan penuh dan sesak. Contohnya saja seperti kalung cukup kenakan yang berjuntai kebawah. Lalu untuk kamu yang punya kebiasaan mengenakan cincin sebaiknya hindari mengenakannya terlalu banyak. Apalagi dengan ukuran besar-besar yang membuat jarimu terlihat pendek.

Serupa dengan desain pakaian, jilbab pun lebih disarankan bila mengenakan yang sederhana saja. Contohnya saja seperti pashmina polos, jilbab paris polos, atau jilbab shifon. Beberapa hijab ini cenderung berukuran panjang sehingga dapat menutupi beberapa bagian tubuh yang terlihat gemuk.

Hindari motif yang terlalu ramai
Jangan salah loh kak, rupanya motif pada baju bisa memberikan kesan berbeda pada penampilanmu. Tentu saja ada beberapa motif tertentu yang bisa memberikan kesan badanmu terlihat lebar juga. Sangat direkomendasikan untuk menghindari busana yang memiliki motif terlalu ramai apalagi besar-besar. Pilihlah motif bentuk vertikal untuk memberikan kesan ramping pada tubuhmu.

Warna Busana Muslim
Perhatikan pula warna busana muslim yang kamu kenakan. Usahakan hindari mengenakan yang lebih dari dua warna. Contohnya saja seperti hijab berwarna pink, atasan biru, dan bawahnya hijau. Justru perpaduan seperti ini malah membuat tubuhmu terlihat lebar dan pendek. Mengenakan langsung satu gradasi warna lebih direkomendasikan sehingga terkesan menyerupai satu kesatuan.

Namun bila kamu ingin mengenakan warna cerah untuk memberikan kesan ceria. Maka gunakan warna pastel soft. Sedangkan untuk menyamarkan tubuh gemuk bisa juga nuansa warna gelap.