Mengingat kondisi pandemi sekarang, memasuki tahun ajaran baru nyatanya menjadi suatu hal wajar dan tidak bisa melakukan secara langsung. Oleh karenanya, sekarang sudah ada cukup banyak dari aplikasi dimana mampu membantu para pengguna agar bisa melakukan belajar secara daring. Salah satunya yaitu Zoom, tetapi untuk yang tidak familiar sangat butuh namanya cara menggunakan aplikasi Zoom Meeting ini saat sekolah.

Cara Menggunakan Zoom Pada Perangkat

Dalam kebutuhan akses sendiri, sebenarnya ada dua jenis perangkat bagi mobile atau dekstop dimana ini sangat membantu dalam menggunakan aplikasi. Namun, kebanyakan masyarakat sepertinya menggunakan ponsel lebih sering mengingat jauh lebih praktis dan bisa mengikut sekolah dari mana saja. Bagi orang dimana belum tahu cara menggunakan Zoom ini, ada baiknya untuk mempelajari aplikasi terlebih dahulu.

Seperti berikut merupakan beberapa langkah dimana wajib diketahui baik bagi pemilik ponsel atau pengguna komputer :

Media komputer dan laptop

Untuk pengguna perangkat seperti komputer dan laptop, langsung saja membuka bagian browser dan akses zoom.us sesuai situsnya. Untuk mengadakan pertemuan maka klik menu kanan atas yaitu host dan klik sign in untuk masuk ke dalam akun terhubung email. Nantinya pengguna harus unduh aplikasinya dan bila ingin mengikuti suatu sesi bisa memasukkan ID maupun passwordnya. Isikan saja dan sesi bisa dimulai seperti seharusnya.

Media Hp

Pada ponsel perbedaannya adalah pengguna bisa langsung unduh dari tempat resmi dan tunggu pemasangan selesai. Buat akun jika belum punya dan bila sudah bisa menggunakannya untuk masuk dan mengikuti sesi. Masukkan terlebih dahulu password dan Idnya agar langsung memasukki sesi tanpa ketinggalan lagi. Bagi pengguna ponsel tentunya sadar, bila pada ponsel terdapa kemudahan untuk melakukan jadwal rutin sesi nantinya.

Sumber https://www.therantnation.com/cara-menggunakan-aplikasi-zoom/

Nyatanya dalam melakukan proses Zoom sendiri sangat mudah dan terpenting agar menggunakan internet stabil nantinya. Bagian menarik lainnya tentunya bisa berinteraksi dengan banyak orang dalam sesi tersebut tanpa ada masalah dengan adanya aplikasi.

Jangan lupa juga untuk membuat akun dengan email pribadi, hal ini memudahkan agar dalam akses bisa otomatis nantinya. Melihat hal di atas, nyatanya mudah menggunakan aplikasi zoom meeting ini dari ponsel maupun komputer.