Masih merasa bingung memilih gamis untuk menghadiri berbagai acara? Hal tersebut sebenarnya cukup wajar mengingat setiap jenis acara memiliki karakter sendiri-sendiri seperti formal, semi-formal, non-formal, dan lain-lain. Diperlukan pengetahuan mengenai berbagai baju gamis model terbaru agar bisa lebih mudah menyesuaikan tema acara tersebut. Dengan demikian, penampilan akan menjadi lebih menarik serta meningkatkan rasa percaya diri.

Akan tetapi, hal tersebut tentu membutuhkan banyak referensi serta kreativitas memadukan elemen fashion. Jika Anda masih merasa sulit mencari referensi mengenai berbagai model gamis, berikut akan dijelaskan beberapa yang bisa diterapkan. Contoh-contoh ini bisa Anda jadikan inspirasi menemukan model baru maupun mengaplikasikannya secara langsung.

Daftar Model Baju Gamis Terbaru

1. Tampilan dengan aksen ruffle

Model ini bisa dijadikan referensi apabila Anda ingin mengenakan gamis namun tetap terkesan modern. Selain menggunakan warna monokrom, warna mustard juga bisa menjadi pilihan tepat agar tidak terlalu bosan. Lengkapi menggunakan high heels jika ingin mendapatkan tampilan lebih formal. Akan tetapi, jika ingin lebih terlihat casual ganti menggunakan sneakers.

2. Aksen hitam untuk menambah gaya

Tidak semua wanita menyukai warna cerah. Ada beberapa yang cenderung gemar memakai warna-warna gelap. Oleh karena itu, model hitam ini boleh untuk dicoba jika Anda termasuk orang tersebut. Sebagai catatan, warna gelap bukan berarti tidak bisa tampil kekinian. Gunakan saja gamis model lurus. Ini sangat fleksibel digunakan pada setiap jenis acara baik itu formal hingga casual.

3. Batik modern

Ingin terlihat stylish namun tetap terdapat kesan lokal? Model batik modern adalah jawabannya. Jenis ini sangat cocok digunakan pada berbagai jenis acara mulai dari formal hingga non-formal. Oleh sebab itu, jika sedang bingung memilih outfit baju gamis, ini bisa menjadi pilihan cukup baik. Bukankah suatu hal positif apabila bisa tampil trendy namun tetap menjaga kekayaan negeri?

4. Aksen ikat

Menggunakan aksen ikat akan memberikan sedikit sentuhan modern di dalamnya. Sesuai namanya, terdapat sebuah aksen ikatan di bagian samping. Hal ini menjadikan tampilannya menjadi berbeda. Ikatan tersebut juga bisa diatur sampai menemukan kenyamanan terbaik. Kombinasikan dengan hijab motif agar tampilan Anda bisa menjadi semakin cantik. Jenis ini juga cocok dipakai di segala jenis acara.

5. Syar’i namun tetap modern

Model ini sangat cocok digunakan apabila Anda menyukai hijab syar’i. Biasanya gamis ini hadir bersamaan dengan jilbab senada. Jadi, pemakaiannya dapat menjadi lebih praktis. Jangan khawatir, meskipun kental akan unsur islami, outfit ini tetap bisa terlihat stylish karena penggunaan aksen ruffle di bagian bawah sehingga kesan modern tetap bisa dilihat.

6. Gamis kemeja

Baju jenis ini memang sangat erat kaitannya dengan feminin. Akan tetapi, hal tersebut tidak harus selalu terlihat. Sesekali Anda bisa mencoba gamis kemeja guna mendapatkan kesan lebih edgy. Dikarenakan model ini cenderung lebih polos, gunakan kombinasi jilbab segi empat motif supaya tidak terkesan sepi. Untuk memperkuat kesan edgy, lengkapi menggunakan sneakers.

7. Perpaduan bahan satin

Bahan satin memang dapat membuat tampilan menjadi lebih elegan. Gunakan model ini karena cocok dipakai di berbagai acara. Dijamin, penampilan Anda tidak akan terlihat standar.

Demikian beberapa rekomendasi baju gamis model terbaru. Untuk mendapatkan berbagai model di atas, Anda bisa mencari di Blibli melalui link https://www.blibli.com. Setelah itu, kombinasikan sesuai selera agar menjadi lebih baik lagi.

Artikel yang Direkomendasikan