Siapa yang tidak mengenal asuransi? Saat ini asuransi memiliki banyak jenis. Untuk bisa menjamin pendidikan anak, maka asuransi pendidikan bisa menjadi pilihannya. Namun jangan asal mengikuti trend saja. Sebelum memutuskan untuk mengikuti asuransi, ada baiknya untuk memahami pengertian asuransi serta seberapa pentingnya asuransi pendidikan bagi masa depan anak.

Apa itu Pengertian Asuransi Anak?

Asuransi anak merupakan produk asuransi khusus yang bertujuan sebagai media tabungan orangtua untuk mempersiapkan dana pendidikan anak di masa depan. Tidak hanya itu saja, asuransi pendidikan terbaik juga bisa merangkap sebagai salah satu bentuk perlindungan jiwa berjangka yang dapat digunakan oleh anak.

Jadi bisa dikatakan bahwa perusahaan asuransi merupakan pihak penanggung yang akan membayarkan uang pertanggungan yang berasal dari tabungan asuransi Anda. Jika orangtua meninggal dunia, maka tabungan premi yang telah dikumpulkan akan diberikan kepada anak tanpa harus membayar premi bulanan lagi.

Saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang memberikan penawaran menarik. Melihat keuntungan jaminan dan perlindungan yang diberikan, maka Anda harus jeli dalam memilih produk asuransi dan pastikan bahwa perusahaan yang dipilih aman dan juga terpercaya.

Seberapa Penting Asuransi Pendidikan Bagi Anak?

Setiap tahun biaya pendidikan akan semakin meningkat. Hal ini tentu akan menambah beban finansial bagi keluarga. Oleh karena itu asuransi pendidikan berkualitas dapat sangat penting karena dapat digunakan sebagai jaminan dan juga perlindungan bagi dana pendidikan anak. Agar pembayaran yang dilakukan lebih ringan, maka Anda bisa memulai asuransi pendidikan ini sedini mungkin.

Asuransi pendidikan yang dimiliki anak nantinya akan didaftarkan atas nama orangtua. Setiap bulannya Anda akan dikenakan biaya premi bulanan sebagai bentuk tabungan dan juga investasi bagi dana pendidikan anak. Agar lebih ringan, maka disarankan untuk memulai asuransi pendidikan semenjak anak masih bayi.

Untuk menjamin masa depan anak, asuransi pendidikan sangatlah penting. Melihat biaya pendidikan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun, maka Anda harus memilih produk asuransi yang memberikan dana tanggungan yang besar. Di program iPlan Generali, Anda bisa mendapatkan biaya tanggungan mencapai Rp.400 juta rupiah. Selain program asuransi pendidikan, program asuransi hari tua juga bisa menjadi pilihan untuk berjaga-jaga jika suatu saat Anda tidak mampu mencari nafkah untuk pendidikan anak.