Tips Merawat Rambut Keriting Agar Rapi

Tips Merawat Rambut Keriting Agar Rapi

Kalo jaman dulu kebanyakan wanita pengennya punya rambut lurus, dan terjadilah booming pelurusan rambut semenjak ditemukannya alat catok dan salon mampu melakukan pelurusan. Memang hasilnya bisa beda-beda, tapi sedih nggak sih kalo ternyata hasilnya nggak sempurna? Bahkan jauh lebih bagus rambut kita semasa masih keriting. Dan sekarang, paradigma itu udah sedikit-sedikit tergeser lho girls.

Banyak supermodel di negara barat maupun di dalam negeri yang punya rambut keriting, dan jangan salah, mereka tetep keliatan cantik, bahkan dengan sedikit tatanan pada rambutnya, bisa bikin kita pangling. Merawat rambut keriting agar rapi adalah kuncinya, karena walaupun rambutmu keriting, kalo bisa tertata rapi pasti kesan di mata juga cantik girls, tinggal gimana caranya mengatur dan merawatnya nih ya.

Rambut keriting pada dasarnya punya perawatan yang lebih daripada rambut lurus, karena nggak bisa diperlakukan secara kasar dan sembarangan. Rambut keriting ada caranya tersendiri agar bisa keliatan bagus dan rapi, dan ternyata caranya nggak terlalu sulit kok, hanya sedikit melakukan perombakan pada perlakuan ke rambut keriting kita. Itu juga nggak memerlukan perawatan salon yang mahal atau membeli produk perawatan rambut.

Merawat Rambut Keriting Agar Rapi

Di bawah ini mimin kasih beberapa tips dalam menata agar rambut keritingmu bisa tetap rapi dari awal kramas sampai akhir hari,
1.Sehabis keramas sebaiknya rambutmu dikeringkan dengan menyerap airnya pakai handuk, jangan digosok-gosok atau diacak, apalagi pakai hair dryer, karena bisa membuat rambut jadi kering. Rambut keriting akan lebih rapi kalo selalu lembab.
2.Setelah keramas, sisir rambutmu mengikuti alurnya dan gunakan sisir gigi jarang atau tangan, biar rambutmu nggak menyebar dan mengakibatkan adanya anak-anak rambut yang mencuat dan mengakibatkan rambutmu keliatan nggak rapi.
3.Merawat rambut keriting agar rapi selanjutnya dengan selalu menjaga kelembaban. Bisa dengan cara memberi gel atau pomade secukupnya ke seluruh rambut dan sekalian bentuk agar keritingnya bisa bagus.
4.Selama rambutmu kering, atau untuk perawatan sehari-hari, kamu bisa menggunakan vitamin rambut atau masker rambut alami untuk menjaga kelembaban rambutmu, agar keritingnya bisa rapi dan cantik, hal ini juga menjadi salah satu cara untuk menjaga agar rambut nggak kering. Kalo kering selain bisa rusak, bisa bikin gampang berantakan juga girls.
5.Lindungi rambutmu dari panas matahari. Ini sangat penting dalam merawat rambut keriting agar rapi. Panas matahari bisa mengeringkan rambut, dan akibatnya nggak hanya rambut keriting, rambut lurus aja bisa acak-acakan karena kering, jadi sebaiknya gunakan topi atau penutup rambut lainnya ya girls.
6.Kalo kamu hobi berenang, ada baiknya kalo menggunakan topi khusus yang bisa melindungi rambutmu dari zat klorin yang ada di air kolam renang. Karena zat ini bisa menyebabkan rambutmu menjadi kering dan kusut.

Yups, itulah sedikit tips dari mimin untuk mendapatkan rambut keritingmu selalu rapi dan enak buat ditata, selain itu juga selalu sehat dan lembut. Merawat rambut keriting agar rapi gampang-gampang susah, yang penting sabar dan rajin.

Tinggalkan Balasan