Kobe merupakan kota yang berada di Jepang dan memiliki keindahan serta panorama alam yang begitu indah. Beberapa tempat wisata di Kobe selalu dipenuhi oleh wisatawan mancanegara seperti Pulau Rokko, Arima Onsen, Harbor Land, dan China Town. Selain tempat wisata, Kobe juga memiliki aneka kuliner yang lezat dan nikmat serta memiliki daging sapi terbaik di dunia yaitu Kobe Beef.

Dalam olahannya, daging Kobe selalu dimasak dengan metode teppanyakki yaitu dimasak di depan pelanggan sehingga pelanggan bisa melihat chef ahli memasak daging kobe. Nah untuk kamu yang ingin mencoba daging kobe, berikut rekomendasi restaurant terbaik yang menyediakan masakan rumahan khas jepang di Kobe. Simak ulasannya dibawah ini!

1. Sakura

Restaurant pertama yaitu Sakura. Restoran ini sangat terkenal di Kobe dan restoran ini menyajikan steak daging sapi kobe yang sangat lezat serta dimasak melalui teppanyaki dengan chef yang memperlihatkan akrobatik dalam memasak. Restoran ini menawarkan makan siang teppanyaki dengan harga yang pas yaitu Rp. 200.000 kamu mendapatkan 80 gr steak daging sapi jepang, untuk merasakan daging sapi kobe, kamu harus mengeluarkan Rp. 1.300.000 untuk 100 gram steak daging sapi sirloin kobe. Selain itu tersedia beberapa menu makanan sebagai a la cartenya. Untuk alamat restaurant ini yaitu di Soryu Building 7F, 3-3-5 Kitanagasadori, Chuo-ku, Kobe-shi.

2. Kawasaki

Restaurant selanjutnya yaitu Kawasaki. Restoran ini berbeda dengan restoran teppanyaki lainnya karena restaurant ini menyajikan teppayakki bergaya masakan prancis sehingga kamu akan merasakan masakan perpaduan prancis dan jepang disini. Ketika ingin makan ke restaurant ini kamu harus memesan dahulu karena beberapa orang sulit mendapatkan tempat duduk jika tidak mereservasi.

Restoran ini juga tidak menawarakan daging sapi kobe namun kamu bisa menikmati berbagai jenis teppayaki. Untuk menu favorit di restaurant ini yaitu Roasted Kobe Pork Fillet with Rosemary and Hazelnuts dengan harga Rp. 200.000 saja. kamu bisa mendatangi tempat ini yang berada di Taihei Building 1F, 2-12-13 Shimo Yamatedori, Chuo-ku, Kobe-shi.

3. Kai

Restaurant selanjutnya yaitu Kai. Suasana restaurant ini berbeda dengan restaurant teppanyaki laiinya. Biasanya restaurant teppanyaki memiliki suasana yang tenang, namun disini kamu bisa mengajak keluarga atau teman karena suasanya yang santai.

Restoran ini menyediakan menu teppanyaki saja, restoran ini juga menyediakan berbagai varian menu seperti sabomeshi. Restaurant ini juga menyediakan berbagai jenis sabomeshi seperti daging sapi tendon sobameshi, keju sobameshi, dan udang sobamesh. Menu pilihan favorit di restaurant ini yaitu paket makan malam khusus yaitu kamu akan dihindangkan dari teppanyaki, okonomiyaki, dan steak dengan harga Rp. 650.000 saja. lokasi restaurant ini berada di Grand Coast Building 1F, 2-11-5 Kitanagasadori, Chuo-ku, Kobe-shi.

4. Setsugetsuka

Restaurant selanjutnya yaitu setsugetsuka. Restoran ini merupakan salah satu restaurant terbaik yang menawarkan makan malam teppanyaki terbaik di Jepang. Restoran ini memang sudah terkenal baik penduduk lokal maupun wisatawan. Restoran ini merupakan tempat yang pas untuk kamu yang ingin menikmati makan malam yang nikmat serta pas untuk memanjakan diri.

Restoran ini menawarkan paket makan malam lengkap yang terdiri dari makanan laut segar, sayuran, daging sapi Jepang yang luar biasa atau daging sapi Kobe, dan buah-buahan musiman segar mulai dari Rp. 2.000.000. kamu juga bisa menikmati minuman wiski langka seperti Yamazaki dan yoichi yang memiliki umur penyimpanan selama 12 tahun. Untuk lokasi restoran ini berada di Gedung Parfan 2F, 4-8-19 Kanocho, Chuo-ku, Kobe-shi.

Itulah beberapa pilihan restoran Teppanyaki terbaik dan terlezat di kota Kobe, Jepang. Selamat mencoba!