Untuk memiliki kamar tidur layaknya istana bergaya Eropa bukanlah hal yang sulit di masa sekarang ini. Gaya Eropa ini di pandang layak dijadikan percontohan khususnya pada segmen desain interior bertajuk kemewahan dan glamor. Ini karena daerah-daerah di sana banyak terinspirasi oleh perkembangan dunia arsitek dan desain interior, misalnya saja tema Bohemian yangmenjadi icon artistic interior desain Eropa yang telah berkembangan ke dalam produk kelengkapan desain dan bangunan. Ada tips dekorasi kamar tidur secara professional yang dapat anda lakukan jika ingin mengerjakan desain seperti tema diatas.

1. Memilih wallpaper dengan contoh etnik atau bunga yang warna-warni
Di era modern ini Eropa merupakan pengguna wallpaper paling besar dalam mendekor interior rumah. Itu karena teknologi yang berkembang dengan pesat disana lebih mempermudah mereka dalam melakukan dekorasi ruang. Cara ini dianggap lebih mudah dan murah sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga biaya besar untuk mewujudkannya. Banyak sekali produk dengan corak yang beragam sebagai pendukung kelengkapan desain.

Pilihan corak etnik / bunga menjadi ciri khas tema desain di Eropa lahir dari perkembangan seni desain Bohemian. Tidak perlu takut untuk terlihat klasik, anda patut melihat variasinya terlebih dahulu sebelum mendesain. Kini sangat melimpah produk wallpaper jenis iniyang dapat mempercantik kondisi interior kamar tidur anda.

2. Lengkapi ruangan dengan pajangan karya seni
Tips dekorasi kamar tidur secara professional dapat diterapkan dengan menambahkan unsur karya seni didalamnya. Itu dapat diletakkan di tembok atau juga bisa diletakkan di atas meja serta sudut ruangan. Wujudnya dapatberupa lukisan, patung, poster, ataupun foto.

Tampilan karya seni untuk melengkapi ruang kamar ini dapat menjadikan dinding kamar tidur anak terlihat artistic dan lebih hidup. Karya seni untuk dinding tersebut tidak harus di buat sendiri. Anda juga dapat membelinya di tok-toko khususnya took poster dan lukisan, carilah hiasan yang tidak mahal harganya.

3. Eksplor dengan kelengkapan furniture dan aksesoris
Furniture yang dipilih hendaknya diisi dengan tempat tidur gaya barat. Biasanya ini berbentuk luas dan sedikit gaya vintage. Bahan dasar ranjang logam atau kayu juga dapat anda pilih, itu sesuai dengan selera pemilik kamar.Yang pasti ibentuk ranjang harus dibuat lebar. Selanjutnya hias kamar dengan aksesoris berupa karpet dan gorden, biasanya karpet tebal lebih cocok. Suasana yang glamor dan tenang dapat anda miliki.

4. Desain tata ruang kamar dengan unsur tanaman
Tips dekorasi kamar tidur secara profesional yang terakhir adalah menambahkan segmen tanaman pada kamar tidur anda. Pada poin ini, tidak terlalu suliit membeli beberapa bunga dengan pot / vas yang disukai. Bunga tersebut di sarankan bukan bunga-bunga dengan ukuran besar, yang membuat kamar anda terkesan rimbun dan sempit. Tanaman yang di rekomendasikan untuk gaya Eropa adalah kaktus dan anggrek yang perawatannya juga tergolong mudah, yang penting hasil tampilannya begitu mempesona sehingga kamar menjadi lebih segar dan sejuk.

Tinggalkan Balasan